Ini hanya untuk diriku sendiri.
Tapi jika anda kebetulan membacanya, semoga Allah memberikan kebaikan bagi seseorang yang mendengar perkataanku, lalu mengamalkannya, menghafal dan menyampaikannya. Karena bisa jadi orang yang membawa pengetahuan tidak lebih faham dari orang yang disampaikan.

Selasa, 15 September 2009

Ketentuan Berjilbab

Renungan Ayat:

Allah Subhana Wa ta'ala berfirman;
Hai Nabi,katakanlah kepada isteri-isterimu,anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal,karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al-Ahzab:59)


Katakanlah kepada laki-laki yg beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya,dan memelihara kemaluannya, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yg mereka perbuat".
Katakanlah kepada wanita yg beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya,dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka,atau ayah mereka,atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yg mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yg tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita), atau anak-anak yg belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kaki mereka agar diketahui perhiasan yg mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yg beriman supaya kamu beruntung. (Q.S An Nuur :30-31)


Beberapa ketentuan jilbab syar'i yang dikutif oleh Abu Mushlih dari "Jilbab Wanita Muslimah" karya Syaikh Albani;

1) Pakaian muslimah itu harus menutup seluruh badan,kecuali wajah dan kedua telapak tangan (Al Ahzab: 59 & An nuur: 31),

2) Harus longgar,tidak ketat,tidak tipis,dan tidak sempit yg mengakibatkan lekuk-lekuk tubuhnya yg transparan,

3) Bukan busana perhiasan yg justru menarik perhatian,

4) Tidak diberi wangi-wangian atau parfum,

5) Tidak menyerupai pakaian laki-laki,

6) Tidak menyerupai pakaian orang-orang kafir,

7) Bukan untuk mencari popularitas,


Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah Subhana Wa ta'ala dan Semoga Allah Subhana wa ta'ala mengampuni dosa-dosa kita, karena Allah Maha Pengasih l

Comments :

0 komentar to “Ketentuan Berjilbab”

 

Copyright © 2009 by Nursamsi

Terkadang orang yang paling kita cintai adalah orang yang paling menyakiti hati kita,karena itu berikanlah cinta sejati kita hanya kepada Allah SWT.Karena Dia-lah yang Maha Mencintai ummat-Nya.Forever!